PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN

PDF Cetak E-mail
   Selasa, 16 Juli 2019 08:39

PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN 
UNTUK PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2020

Berdasarkan PKPU No. 11 Tahun 2018 tentang Penyusunan Daftar Pemilih di Dalam Negeri Dalam Penyelenggaraan Pemilu, dan Surat Edaran KPU RI Nomor : 942/PL.02.1-SD/01/KPU/VI/2019 tanggal 25 Juni 2019 perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan.

Pada salah satu point Surat Edaran tersebut bahwa KPU Kabupaten Kapuas harus membuka kotak suara Pemilihan Umum Tahun 2019 untuk mengambil formulir Model A.DPK-KPU, yaitu Daftar Pemilih yang dalam hari pemungutan suara menggunakan hak pilih dengan KTP-elektronik dikarenakan tidak terdaftar dalam DPT.

Oleh sebab itu pada tanggal 6 Juli 2019 KPU Kabupaten Kapuas melaksanakan pembukaan kotak suara dengan disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Kapuas, Pengurus Partai Politik Peserta Pemilu 2019 Kabupaten Kapuas, Kepolisian dan instansi terkait dengan bukti Berita Acara Pembukaan Kotak Suara untuk mengambil Formulir Model A.DPK-KPU, Nomor 046/PL-02.1-BA/KPU-Kab/VII/2019.


Adapun maksud dari kegiatan tersebut adalah :

1. Bahwa proses pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan digunakan sebagai bahan penyusunan Daftar Pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota da Wakil Walikota berikutnya.

2. Formulir Model A.DPK-KPU yang diambil di dalam kotak suara akan dimutakhirkan kembali dengan metode diinput ke dalam Sidalih sebagai data pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan. (Program & Data KPU Kab. Kapuas)

 
You are here: