KPU Kapuas Segera Gelar Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten

PDF Cetak E-mail
   Minggu, 28 April 2019 18:31

KPU Kapuas Segera Gelar Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten

Author AvatarBy  3:00 AM

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas segera menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten. Ini setelah 17 PPK di Kabupaten Kapuas telah menyelesaikan pleno di tingkat PPK.
“Dalam waktu dekat ini kami menggelar rapat pleno penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten," Kata Jamilah Maisura, Ketua KPU Kapuas, Minggu (28/4/2019).
Pihaknya menjadwalkan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten pada 29 April sampai 2 Mei 2019.
KPU Kabupaten Kapuas memastikan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten di daerah ini dengan telah selesainya pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kecamatan.
“Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten setempat setelah sebanyak 17 PPK di daerah ini selesai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kecamatan dan menyerahkan semua logistik ke KPU setempat,” tambah Muntiara, komisoner KPU Kapuas divisi SDM dan Parmas.
Agus Hilmi, Komisioner KPU Kapuas Divisi knis menambahkan, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten tetap akan mendapatkan penjagaan dan pengamanan ketat dari aparat kepolisian dan TNI di daerah ini.
Selain itu rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten juga akan mendapatkan pengawasan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan lembaga pengawas lainnya.
Ia mengatakan, lembaganya akan mengundang saksi dari partai politik (Parpol) yang ada di daerah ini, calon anggota legislatif dan saksi pasangan calon presiden dan wakil presiden.
Ia menyatakan, untuk lokasi rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu, lokasinya direncanakan di GPU Manggatang Tarung.
Terkait dengan lokasi untuk pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten setempat, ia mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak terkait.[zulkifli]
 
You are here: