PEMUNGUTAN SUARA LANJUTAN (PSL) PEMILU 2019 DESA JAKATAN MASAHA KEC. MANDAU TALAWANG

PDF Cetak E-mail
   Minggu, 28 April 2019 12:28

“PSL, 163 Warga TPS 01 Desa Jakatan Masaha Tetap Antusias Gunakan Hak”

www.kalteng.kpu.go.id, Kuala Kapuas. Sebanyak 163 Warga tetap antusias menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) untuk mencoblos calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2019 di TPS 01 Desa Jakatan Masaha Kecamatan Mandau  Talawang Kabupaten Kapuas, bertempat di Lapangan Desa Jakatan Masaha yang berada tidak jauh dari SMP Negeri 1 Jakatan Masaha, Rabu (24/4/2019).

“Pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) pada TPS 01 Desa Jakatan Masaha ini dilaksanakan oleh Petugas KPPS menindaklanjuti rekomendasi dari Panwascam setempat setelah pada pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 diketahui tidak terdapatnya surat suara Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019 saat petugas KPPS membuka kotak suara, setelah berkoordinasi dengan PPK Mandau Tawalang, Panwascam, KPU Kabupaten Kapuas dan Bawaslu Kabupaten Kapuas, sehingga pemungutan suara dilakukan hanya pada 4 jenis surat suara yaitu Surat Suara Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten” ungkap Harmain Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah.

Pemungutan Suara ini dimulai pada pukul 07.00 WIB s/d 13.00 WIB. Pemungutan suara yang diikuti dengan warga dengan antusias, selanjutnya pada pukul 13.00 WIB dilanjutkan dengan penghitungan suara. Adapun DPT pada TPS 01 Desa Jakatan Masaha ini berjumlah 219 pemilih, adapun jumlah warga yang menggunakan hak pilihnya pada Pemungutan Suara Lanjutan sebanyak 163 pemilih dengan rincian jumlah pengguna hak pilih dalam DPT berdasarkan form C.7.DPT-KPU sebanyak 161 pemilih (laki-laki 85 dan perempuan 76) serta jumlah pengguna hak pilih dalam DPK sebanyak 2 pemilih (laki-laki sebanyak 2 orang).

Adiresido selaku Anggota KPU Kabupaten Kapuas yang melakukan monitoring pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) yang turut didampingi oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Herigalis Mahar mengatakan “Pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan sampai dengan dilakukannya penghitungan suara pada TPS 01 Desa Jakatan Masaha di Kecamatan Mandau Talawang Kabupaten Kapuas berjalan dengan baik dan sudah sesuai dengan ketentuan pelaksanaan, kami menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek Kapuas Hulu Ipda Bimasa Zebua, Tim BKO Polda Kalteng, Danramil 1011 Kapuas Hulu yang telah bertugas melakukan pengamanan pada hari ini”.

Pada kesempatan sama, Kapolsek Kapuas Hulu Ipda Bimasa Zebua menyampaikan  “Dimulai dari perjalanan dinihari bersama Danramil 1011 Kapuas Hulu, perwakilan Bawaslu Kapuas, Komisioner KPU Kapuas dari Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu menuju TPS 01 Desa Jakatan Masaha Kecamatan Manadau Talawang ini yang hanya bisa diakses menggunakan transportasi air Pelaksanaan PSL di TPS 01 Desa Jakatan Masaha  hari ini dengan situasi aman dan kondusif, dan kami harapkan setelah pemungutan suara dan penghitungan suara oleh KPPS  berjalan dengan lancar juga pada saat logistik nanti bergeser ke PPK, personel juga sudah bersiap di lokasi”. (G.C).

 
You are here: