PEMUNGUTAN SUARA LANJUTAN (PSL) PEMILU 2019 DESA MAMPAI KEC. KAPUAS MURUNG

PDF Cetak E-mail
   Kamis, 25 April 2019 12:45

 

“209 Warga Desa Mampai Gunakan Hak Pilihnya pada Pemungutan Suara Lanjutan Pemilu 2019”

www.kalteng.kpu.go.id, Kuala Kapuas. Sebanyak 209 Warga diketahui menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) untuk Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil Kapuas 4 pada TPS 01 Desa Mampai Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas bertempat di halaman SD Negeri 1 Mampai, Rabu (24/4/2019).

Pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) pada TPS 01 Desa Mampai ini dilaksanakan oleh Petugas KPPS menindaklanjuti rekomendasi dari Panwascam setempat setelah pada pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 diketahui tertukarnya Surat Suara Pemilu Anggota DPRD Dapil Kapuas 4 saat warga melakukan pencoblosan tidak terdapat pasangan calon yang hendak warga coblos, setelah di cek oleh Petugas KPPS berkomunikasi dengan PPK Kapuas Murung dan PPK Selat ternyata surat surat yang diperuntukkan Dapil Kapuas 4 (Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung, Dadahup) berada pada beberapa TPS di Dapil Kapuas 1 (Kecamatan Selat), sehingga pemungutan suara khusus Pemilu Anggota DPRD Kabupaten dihentikan.

Pemungutan Suara ini dimulai pada pukul 07.00 WIB s/d 13.00 WIB. Pada saat pemungutan suara sedang berlangsung pada pukul 10.30 lokasi TPS 01 Desa Mampai mulai tergenang aircraft pasang, akan tetapi pencoblosan tetap dilaksanakan sampai selesai pada  pukul 13.00 WIB.  Atas kesepakatan KPPS, Saksi dari Parpol, Pemantau, Panwascam dan Bawaslu Kabupaten Kapuas untuk penghitungan suara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB dilaksanakan di ruang kelas SD Negeri 1 Mampai. DPT pada TPS 01 Desa Mampai ini berjumlah 238 pemilih, adapun jumlah warga yang menggunakan hak pilihnya sebanyak        209 pemilih dengan rincian jumlah pengguna hak pilih dalam DPT berdasarkan form C.7.DPT-KPU sebanyak 202 pemilih (laki-laki 96 dan perempuan 106) serta jumlah pengguna hak pilih dalam DPK sebanyak 7 pemilh (laki-laki 5 dan perempuan 2).

Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah Wawan Wiraatmaja yang melakukan monitoring pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) yang didampingi oleh Ketua PPK Kapuas Murung H. Syarwani mengucapkan “Pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan sampai dengan dilakukannya penghitungan suara pada TPS 01 Desa Mampai ini secara keseluruhan berjalan dengan baik, lancar dan kondusif,  juga tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada Pamatwil Polda Kalteng Wilayah Kapuas Kombes Pol Ruli Agus Pramono, Wakapolres Kapuas Kompol Witdiardi, Kapolsek Kapuas Murung, Danramil Palingkau serta seluruh personil gabungan TNI-Polri yang telah melakukan pengamanan pada hari ini”.

Pada kesempatan sama, Pamatwil Polda Kalteng Wilayah Kapuas Ruli Agus Pramono menyampaikan “Pelaksanaan pengamanan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) pada hari ini selain di TPS 01 Desa Mampai Kecamatan Kapuas Murung juga dilaksanakan di TPS 01 Desa Jakatan Masaha Kecamatan Mandau Talawang, dimana pengamanan dilakukan oleh satuan Sabhara Polda Kalteng, Anggota Polsek Kapuas Murung, dan pelaksanaan pengamanan pada hari ini situasi dalam keadaan kondusif”. (G.C).

 
You are here: