KPU KAPUAS KUNJUNGI POLRES KAPUAS

PDF Cetak E-mail
   Selasa, 20 Juni 2017 15:25

KPU KAPUAS KUNJUNGI POLRES KAPUAS

Kuala Kapuas – Polres Kapuas menerima kunjungan Silaturahmi KPU Kabupaten Kapuas ke Polres Kapuas di ruang kerja Kapolres Kapuas, Selasa (20/06).

Dijelaskan oleh Komisioner KPU Kabupaten Kapuas Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suhardi bahwa kunjungan KPU Kabupaten Kapuas ini bersifat kunjungan silaturahmi apalagi sebentar lagi pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Kapuas segera dilaksanakan.

Dalam kunjungan ini rombongan KPU Kabupaten Kapuas terdiri dari Ketua KPU Kabupaten Kapuas Bardiansyah, dan 2 orang Komisioner  lainnya yaitu Suhardi dan Adiresido serta sekretaris KPU Kabupaten Kapuas, Otovianus dan 2 orang Kasubbag, Tanti Lupitae dan Mulyono. Dari pihak Polres sendiri disambut langsung oleh Kapolres Kapuas, AKBP. Sachroni Anwar.

Dalam pertemuan di ruang kerja Kapolres Kapuas tersebut, secara singkat, Ketua KPU Kapuas menyampaikan bahwa kunjungan silaturahmi dimaksudkan untuk menyatukan persepsi antara KPU Kabupaten Kapuas dan Polres Kapuas dalam rangka persiapan pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Tahun 2018 yang akan berlangsung tanggal 27 Juni 2018 dengan 960 TPS itu harus berlangsung aman dan sukses.

Bardiansyah juga menyampaikan bahwa anggaran untuk Pilkada tahun 2018 yang diajukan oleh KPU Kabupaten Kapuas sudah disetujui dan di tanda tangani NPHD oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas sebesar Rp.41,5 M lebih. Ketua KPU Kapuas juga menyampaikan bahwa KPU RI sudah melaunching pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 oleh karenanya tahapan sudah mulai dengan kegiatan persiapan dan sosialisasi. tentu sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari Polres Kapuas agar pelaksanaan Pilkada Kapuas tahun 2018 ini berjalan dengan lancar sesuai tahapan  dan berlangsung kondusif. pinta Bardiansyah.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kapuas menyatakan akan mengkoordinasikan hal tersebut dengan jajarannya, meminta bahwa kedepan komisioner KPU Kabupaten Kapuas dan pihak Polres Kapuas bisa bertemu lagi dan berkoordinasi untuk membahas beberapa hal menyangkut pengamanan Pilkada tersebut.”nanti akan saya perintahkan jajaran saya untuk selalu berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Kapuas” tegas Kapolres.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas hal - hal yang menjadi kendala dan terjadi pada pengamanan Pilkada Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2015 yang lalu. Hal lain yang dikemukakan adalah  tentang pengiriman logistik Pilkada yang tentu harus sesuai jadwal dan tidak sekali jalan.

Dari pertemuan tersebut, diharapkan ada kesesuaian pemahaman antara Polres Kapuas yang bertanggung jawab dalam pengamanan Pilkada dengan KPU Kabupaten Kapuas dengan harapan Pilkada bisa berlangsung dengan aman,amai dan lancar.(hardi)

 
You are here: