Tandatangani NPHD, KPU Kapuas Siap Gelar Pilkada 2018

PDF Cetak E-mail
   Kamis, 08 Juni 2017 14:46

Kuala Kapuas– Pemerintah Kabupaten Kapuas telah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Rabu (7/6) kemarin.

Dengan ditandatanganinya NPHD ini, KPU Kabupaten Kapuas dinyatakan telah siap menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Tahun 2018 mendatang. Adapun besarnya NPHD yang ditandatangani senilai Rp.41.591.000.000,- (Empat Puluh Satu Milyar Lima Ratus Sembilan Puluh Satu Juta Rupiah).

Penandatangan ini dilakukan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat dan Ketua KPU Kabupaten Kapuas Bardiansyah. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kapuas, mewakili Ketua DPRD Kapuas, Asisten II Setda Kapuas dan beberapa Kepala OPD, semua Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat mengatakan, NPHD ini merupakan ketentuan yang harus dilaksanakan oleh seluruh pemerintah daerah di seluruh Indonesia yang melaksanakan pilkada termasuk Kabupaten Kapuas. Sehingga, menurutnya, NPHD ini adalah tahapan untuk mensukseskan Pilkada serentak pada tahun 2018. Kami berpesan agar KPU Kabupaten Kapuas melaksanakan dan menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan ketentuan.

“Dengan sudah dihibahkannya anggaran tersebut maka KPU Kabupaten Kapuas sudah dapat melaksanakan rencana yang sudah dibuat sebagaimana tahapan,” ujarnya.

Sementara menurut Ketua KPU Kabupaten Kapuas Bardiansyah mengatakan bahwa tolak ukur keberhasilan pemilihan umum ini yaitu tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu dan pilkada dikarenakan semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, semakin legitimate sebuah pemilu.

“Dengan cepatnya penandatangan NPHD ini dapat mempercepat kami untuk merancang kegiatan dalam pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati di tahun 2018 nanti,” tuturnya.

Bardiansyah menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas dan DPRD Kabupaten Kapuas sebab proses penganggaran dan penandatangan NPHD ini, tidak terlalu memakan waktu lama.

Ia juga mengatakan, penandatangan NPHD ini tahapan pelaksanaan Pilkada akan dimulai dengan melaksanakan sosialisasi. (ardi)

Keterangan Foto :

Ketua KPU Kabupaten Kapuas Bardiansyah dan Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat menandatangaini NPHD Anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas tahun 2018.

 
You are here: