• Foto Bersama Komisioner dan seluruh Sekretariat KPU Kabupaten Kapuas setelah Pelaksanaan Upacara Dirgahayu Republik Indonesia ke 71 Tahun. (Dokumentasi Rabu, 17 Agustus 2016)

  • Sosialisasi Pemilihan Umum dan Pemilihan KPU Kabupaten Kapuas dilaksanakan dengan Cara Seluruh Komisioner KPU Kabupaten Kapuas menjadi Inspektur Upacara setiap Hari Senin yang dilaksanakan sesuai Jadual dan Tahapan.

  • Foto Bersama Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan SuaraTingkat Kabupaten Kapuas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2015 Susulan (Rabu, 3 Februari 2016) Tampak Ketua KPU Kabupaten Kapuas Bardiansyah, SE (posisi Berdiri di Tengah) bersama Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah Sepmiwawalma, SH dan Ketua Pengawas Pemilihan Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo, SH didampingi Anggota KPU Kabupaten Kapuas dan Sekretaris.
  • Makna Logo Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71 Tahun

    dengan Tema : "Kerja Nyata Berkesinambungan"

Admin

Online

Kami memiliki 40 Tamu online

Pengunjung

Jumlah Kunjungan Konten : 56888

Log in



Arsip


Pengumuman hasil seleksi rekrutmen tenaga teknis/tenaga pendukung Pemilu17/01/2018
article thumbnail


Pengumuman hasil seleksi & jadwal tes wawancara tenaga pendukung 201911/01/2018
article thumbnail


Pengumuman Pendaftaran Tenaga/Teknis Pendukung Tahapan Pemilu 201908/01/2018
article thumbnail


Berita lainnya

KPU KAB. KAPUAS TELAH MENETAPKAN DCT ANGGOTA DPRD KAB. KAPUAS SEBANYAK 415 ORANG

PDF Cetak E-mail
   Jumat, 30 Agustus 2013 09:58

Kuala Kapuas, kpu.kapuaskab.go.id.-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten Kapuas sebanyak 415 Orang, terdiri dari 249 Laki-laki dan 166 Perempuan. Para Caleg dari 12 Partai Politik Peserta pemilu 2014 tersebut akan memperebutkan 40 Kursi DPRD Kabupaten Kapuas pada 5 (lima) Daerah Pemilihan.

Sebelumnya Pada Tanggal 7 Agustus KPU Kabupaten Kapuas telah Menetapkan DCSHP atau Daftar Calon Sementara Hasil Perbaikan sebanyak 415 Orang. Dimana diketahui terdapat 1 Tanggapan Masyarakat atas Calon Sementara yang tidak memenuhi Syarat Administratif dan dilakukan Proses Pergantian Prosedur Pergantian yang ada pada PKPU Nomor 07 Tahun 2013 serta 2 Calon yang tidak dapat masuk dalam DCSHP dikarenakan 1 (satu) Calon yang bersangkutan tidak dapat memenuhi Syarat Adminstratif sedangkan 1 Calonnya lagi yang mengundurkan diri dari Pencalonan dan disetujui Pengunduran Dirinya dari Percalonan oleh Pimpinan Partai Politik yang mengusungnya. Sehingga DCS yang semula berjumlah 417 Orang, pada DCSHP menjadi 415 Orang. DCT ditetapkan setelah dilakukan penyusunan Draft/Rancangan DCT dimana disetujui oleh 11 (sebelas) Pimpinan Partai Politik maupun Penghubung Partai Politik dari tanggal 13 Agustus sampai dengan tanggal 16 Agustus Tahun 2013 dengan mengecek Nama, Nomor Urut dan Foto para Calegnya disertai membubuhkan Paraf serta Cap Partai sebagai tanda persetujuan atas rancangan DCT, dimana diinformasikan 1 Partai yang tidak membubuhkan paraf persetujuan rancangan DCT yaitu Partai Gerindra. Akan Tetapi Sesuai PKPU Nomor 07 Tahun 2013 yang ada Tahapan Tetap Berjalan sebagaimana mestinya. Kemudian pada tanggal 21 Agustus 2013 dilaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi antara KPU Kabupaten Kapuas dengan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2014 dengan dihadiri Ketua Panwaslu Kabupaten Kapuas Ahmad Suhaili di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dalam Rangka Persiapan Penetapan Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Kapuas pada Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014.

Menurut Suprianto Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Sesuai dengan Tahapan DCT Anggota DPRD Kabupaten Kapuas ditetapkan pada tanggal 22 Agustus 2013 dengan ditandatangani oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kapuas pada Rapat Pleno, Penetapan DCT Anggota DPRD Kabupaten Kapuas pada Pemilu Tahun 2014. Penetapan DCT Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dilaksanakan tepat waktu berkat kerja keras dari Penyelenggara dan Peserta Pemilu. Berdasarkan Nomor Urut Partai dan Jumlah Calegnya, DCT Partai NasDem 40 Orang, DCT Partai PKB 36 Orang, DCT Partai PKS 19 Orang, DCT Partai PDI Perjuangan 40 Orang, DCT Partai Golkar 40 Orang, DCT Partai Gerindra 37 Orang, DCT Partai Demokrat 37 Orang, DCT Partai PAN 37 Orang, DCT Partai PPP 38 Orang, DCT Partai Hanura 32 Orang, DCT Partai PBB 24 Orang dan DCT Partai PKPI 35 Orang. Kemudian Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Suprianto mengatakan bahwa Akses Informasi kepada publik, KPU Kabupaten Kapuas sudah Mengumumkan DCT tersebut melalui media cetak Palangka Post pada tanggal 23 Agustus s.d 25 Agustus 2013 dan Website KPU Kabupaten Kapuas.

Setelah Penetapan DCT Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, menurut PKPU Nomor 07 Tahun 2013 Tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Mengenai Bakal Calon Pengganti pada Pasal 38 ayat (2) Putusan Pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap yang menyatakan bahwa bakal calon terbukti melakukan perbutan pidana pemalsuan dokumen dan/atau penggunaan dokumen palsu yang diucapkan dalam sidang pengadilan, setelah KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota menetapkan DCT Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, tidak dapat diganti oleh partai politik. (g.c)

 
You are here: